Sabtu, 02 Februari 2019

Toyota Berkolaborasi Dengan Lexus Seperti Apa

Toyota Berkolaborasi Dengan Lexus Seperti Apa

Toyota Alphard versi Lexus dipastikan akan terwujud. Hal tersebut disampaikan oleh pihak Lexus, sekaligus Lexus memberikan nama LM.

Lexus LM 350 bakal jadi produk mewah MPV, yang dipamerkan pada ajang Shanghai Auto Show 2019. Dilansir dari pewartaan situs Carscoops, Lexus melempar gambar penggoda berupa siluet dari samping.

Dari gambar itu, bisa ditebak wujud Lexus LM 350 benar menyerupai Alphard generasi ketiga maupun Vellfire. Pada gambar siluet, jelas terlihat bagian jendela samping yang panjang ke belakang, memberi pernyataan kabinnya yang sangat lapang. Sedang bagian grille besar khas bahasa desain Lexus dan diapit lampu depan tajam serta DRL LED, seperti ditampilkan dari teaser sebelumnya.

Lagi, semua petunjuk identik dengan Alphard dan Vellfire, yang kian bikin penasaran seberapa jauh Lexus bisa mempermewah penampilan yang sudah ada dari basisnya itu. Ekspektasi kabin juga sama, bisa menggunakan konfigurasi 8-seater. Balutan kulit tersebar di penjuru kabin, bersanding dengan material berkualitas lain. Ekspektasi pemanis seperti pada Alphard yang memakai ornamen kayu dan metal untuk memperkuat kadar kemewahan sektor kabin.

Sementara nama LM diperkirakan sebuah inisial singkatan dari Lexus Minivan. Serta nama LM 350 bisa berarti mesinnya memakai V6 3,5 liter berbahan bakar bensin, seperti yang dipakai Alphard.

Begitu juga dengan sektor transmisi, besar kemungkinan memakai otomatis sequential 8-speed yang lebih optimal pengantaran daya dan efisiensinya. Seperti halnya Toyota Alphard, bakal ada juga varian bermesin hybrid dengan kode nama LM 350h.

Mengingat Lexus sendiri merupakan brand lebih mewah dan mahal ketimbang Toyota, bakal ada penyesuaian dari segi kenyamanan berkendara. Besar kemungkinan, berkendara dengan Lexus LM 350 terasa lebih nyaman. Begitu juga dengan fitur lain yang bisa diadopsi dari Alphard.

Misalnya digital rear view mirror atau kaca spion tengah digital, yang bisa sekaligus menampilkan tangkapan kamera 360 derajat. Tambahkan dengan blind spot monitor, semakin mudah mengendalikan bodi MPV yang sangat bongsor itu.

Kemungkinan besar, MPV mewah Lexus LM 350 diedarkan cuma untuk Asia, khususnya Cina. Bisa jadi masuk pasar Asia Tenggara yang dikenal gemar dengan mobil MPV keluarga. Namun kepastiannya masih harus menunggu presentasi kala diluncurkan di Shanghai Auto Show 2019 pekan depan.

0 komentar:

Posting Komentar